Senin, 01 April 2013

Kawasaki Z250 2013



Di awal tahun 2013 PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat gebrakan dengan meluncurkan Z250. Hebatnya, Z250 menjadi produk global dengan Indonesia sebagai negara pertama tempat launchingnya.

Kawasaki Z250 menggabungkan kombinasi antara performance Ninja dan gaya street fighter. Hal ini terlihat pada body yang terkesan agresif dan posisi pengendara yang didesain untuk memaksimalkan kontrol kemudi. Memungkinkan juga pada saat membelah padatnya lalu lintas perkotaan.
Boleh dibilang inilah kemasan ideal terbaru dari Kawasaki di kelas sport 250 cc. Boleh jadi motor ini bakal booming seperti halnya sang kakak Ninja 250.

Menurut Kawasaki, perbedaan desain konsep Z250 bertujuan untuk mencuri perhatian. Tampilan yang agresif terlihat pada saat melaju atau berhenti. Z250 bukan sekadar naked bike biasa, sehingga kehadirannya sangat mudah dikenali dari tampilannya yang memukau.
Karakter street fighter Kawasaki Z250 menawarkan fitur terdepan. Hal tersebut terlihat pada desain buritan ergonomis yang dibuat minimalis. Sebagai penentu karakter sebuah motor, Kawasaki memfokuskan desain pada bagian depan motor. Headlamp Z250 terlihat seakan-akan siap 'menerkam' dengan sorot mata yang tajam.

Kawasaki Z250 diciptakan melebihi standar model sebuah naked bike. Z250 merupakan perpaduan serasi antara desain bodi futuristik dengan cat berkualitas tinggi serta detail-detail yang sangat diperhatikan. Hal ini memastikan bahwa Z250 bernilai lebih, melebihi harapan pengendaranya.
Dibekali dengan mesin paralel-twin berkapasitas 249 cc, DOHC dan sasis mengacu teknologi motor balap. Hal ini seperti pada Ninja 250, keduanya menawarkan performa optimal. Tarikan Z250 yang dihasilkan dari mesinnya terasa spontan tersalurkan pada traksi roda.

Z250 mengkombinasikan karakter handling yang cepat dan responsif. Sehingga posisi pengendara dibuat lebih tinggi dan handle yang lebar, membuat pengendaranya berada di posisi ideal dan dinamis. Hal ini ditunjang oleh mesin Ninja 250 yang dipakainya serta performa rangka.

Fitur-fitur


Kawasaki Z250 dibekali desain headlamp kuat dan 'garang'. Desain yang kompak ini dilengkapi dengan pelindung kecil meteran. Hal tersebut merupakan kunci kesan stylish dari tampilan garang Z250 yang agresif dari sebuah motor street fighter. Dengan lampu dan reflektor yang terang menambah kesan ketangguhan ekspresi Z250.

Pelindung mesin terlihat gagah, merupakan pembeda dengan naked bike biasa lainnya. Hal tersebut secara langsung memberikan kesan tampilan gagah, dimana belum banyak naked bike pada umumnya memakainya. Sehingga terlihat jelaslah kesan ekslusif Z250 street fighter ini.

Menuju bagian tangki, desainnya terlihat melebar. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat ekspresi dinamis pada motor. Tangki bahan bakar dibuat melebar pada bagian depan dan menjorok kedepan. Dengan desain yang lebar, kapasitas bahan bakar menjadi 17 liter. Dan juga memberikan kesan super ergonomis, keserasian antara pengendara dan motor.


Mesin Z250 menggunakan 2 katup gas. Hal ini menjadi salah satu aspek inovasi dari teknologi fuel injection-nya. Mesinnya 4 langkah, berpendingin cairan, berkapasitas 249 cc, 2 silinder. Dilengkapi juga dengan ECU yang berfungsi mengontrol bukaan katub.
Sehingga tarikan terasa lebih halus, tenaga terkontrol baik, kontrol akurat pada bukaan gas serta mampu menyesuaikan dengan gaya bermotor di perkotaan yang padat.
Z250 mampu menghasilkan tenaga tenaga sebesar 32 hp pada putaran 11.000 rpm dan torsi maksimum 21 Nm pada 10.000 rpm. Street fighter ini dibekali dengan double disc brakes dan velg berbahan alumunium ringan.


Panel speedometer mampu menunjang ekspresi street fighter. Panel speedometer Z250 merupakan kombinasi serasi antara tachometer analog dengan digital LCD. Indikator secara terintegrasi menunjukkan kapasitas tangki bahan bakar, jarak tempuh. Sedangkan lampu pendukung layar LED memberikan penerangan yang baik pada saat malam hari.

Sama seperti Ninja 250, perangkat rem Z250 terdapat disc brake depan dan belakang yang meningkatkan kemampuan menghentikan laju motor. Z250 dibekali dengan velg palang 10 yang berbahan aluminium yang ringan, sehingga bobot totalnya 168 kg.

Ban depan Z250 berukuran 110/70-17 M/C (54S) dan ban belakang 140/70-17 M/C (66S). Menjadikan nya tampak kekar dan gagah. Suspensi belakang mengadopsi bottom-link uni-trak dengan teknologi gas sehingga dapat disesuaikan tingkat kekerasannya. Sedangkan untuk suspensi depan menggunakan fork teleskopik berdiameter 37 mm.

Sayangnya, Kawasaki tidak menyediakan Z250 versi rem ABS, dan hanya menawarkan 3 warna pilihan, Flat Ebony, Candy Persimmon Red, dan Pearl Stardust White.
Kawasaki Z250 dibanderol seharga Rp 48,5 juta on the road Jabodetabek.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan judul artikel
Terima kasih^^